Misteri Mahluk Mitologi Dalam Islam

       Mahluk mitologi merupakan mahluk mitos yang digadang-gadang atau dianggap kebenarannya oleh sejumlah orang. Setiap daerah di dunia ini memiliki mahluk mitologinya tersendiri, ada yang menganggap mitologi itu benar adanya dan ada juga yang merupakan cerita atau obrolan orang semata. Lalu apakah ada, mahluk mitologi dalam islam?
       Mahluk mitologi dalam islam Lain halnya dengan  mahluk mitologi yang lain, yang belum tentu kebenaran dan keberadaannya. mahluk mitologi dalam islam ini sudah dipastikan kebenarnya karena Al-Qur’an dan hadist Rasulullah Saw sendiri yang menceritakan dan memaparkan ini. Dimana Al-qur’an adalah kalamullah yang sudah dijamin kebenaran dan keasliannya karena merupakan ucapan Allah Swt melalui perantaraan malaikat Jibril.

Udah tidak sabar ingin tahu apa aja yang termasuk mahluk mitologi dalam islam? Ini dia Star7 rangkum untuk anda “Mahluk Mitologi Dalam Islam” Check is Out.




       Dajjal adalah salah satu manusia masa depan yang masih di sembunyikan oleh Allah SWT sampai saat ini. Menurut riwayat yang ada dajjal adalah manusia yang matanya picek sebelah, rambutnya keriting dan di keningnya tertulis huruf “kafara” yang bisa di baca oleh seluruh umat manusia (meskipun yang buta huruf). Dajjal kelak akan keluar ketika bumi sudah hancur lembur oleh sebuah peperangan yang maha dahsyat. Bersamanya dia membawa surga dan neraka (air dan api) atau apapun yang di inginkan manusia asalkan menganggap dirinya sebagai tuhan.
       Dajjal adalah  salah satu mahluk Allah yang di tangguhkan umurnya. Dia lahir 400 tahun sebelum Nabi Musa As Lahir dan sampai sekarang. Setiap nabi pasti memperingatkan kepada kaumnya akan bahaya fitnah yang di timbulkan oleh dajjal, tak terkecuali Nabi Daud As Sampai Nabi Muhammad Saw pun terang-terangan menerangkan akan bahayanya fitnah yang di timbulkan oleh dajjal.
Sabda Rasululllah Saw yang artinya :
“………. Dajjal adalah seorang pemuda yang berambut keriting, memiliki satu mata picek. Aku lebih cenderung mengatakan lebih mirip dengan Abdul Uzza Bin Qothob; barangsiapa diantara kalian yang bertemu dengannya, maka bacakanlah untuk (mengalahkannya) permulaan surat Kahfi…..”
(HR. IMAM MUSLIM melalui NUWWAS BIN SAM’AN RA.)

 2. Ya’juj dan Ma’juj



       Ya’juj dan Ma’juj adalah dua kaum perusak yang akan keluar ketika menjelang hari kiamat. Umat manusia tidak mampu memeranginya karena mereka itu bringas dan juga kejam. sampai-sampai suatu saat umat manusia yang di pimpin Nabi Isa As  Kala itu, akan berlindung di suatu benteng di gunung At-thur atas perintah Allah untuk menghindar dari bahayanya Ya’juj dan Ma’juj ini. mereka akan di musnahkan oleh Allah Swt melalui ulat-ulat yang menyerang semua leher kedua kaum tersebut.

3. Azazil




       Azazil adalah nama lain dari iblis, yang merupakan pemimpin dari golongan bangsa jin. Sebelum di ciptakannya nabi adam As, Azazil merupakan imam atau pemimpin dari para malaikat, namun ketika dia membangkan kepada perintah Allah untuk bersujud kepada Nabi Adam dia menjadi salah satu mahluk yang dilaknat dan dia berjanji akan menyesatkan seluruh keturunan Nabi Adam As kecuali yang beriman dan bertakwa.

4. Dabbatul Ardh



       Dabbatul Ardh adalah mahluk melata yang keluar dari perut bumi menjelang datangnya hari kiamat. Dia membawa tongkat Nabi Musa dan Cincin Nabi Sulaiman, Dia juga mampu berbicara seluruh bahasa yang ada di dunia.

5. Buraq



        Al-Buraq dalam bahasa arab berarti cahaya atau kilat. Buraq adalah sesosok mahluk yang menjadi tunggangan Nabi kita semua yaitu Nabi Muhammad Saw ketika mencapai Mi’raj. Dia memiliki kecepatan kilat dan bahkan mungkin lebih cepat dari kecepatan cahaya yang kita tahu. Buraq ini juga sering di gambarkan dengan kuda yang bersayap. Wallahua’lam

       Setiap mahluk mitologi yang ada dalam islam sudah pastilah akan benar adanya, karena itu semua di ceritakan dalam al-qur’an maupun Hadist, entah itu kapan mereka akan muncul?  hanya Allah Swt lah yang mengetahuinya. 

SHARE ON:

Terima kasih! atas kunjungan saudara. Semoga saudara selalu di berkahi oleh Tuhan yang maha Esa. Artikel yang terdapat di blog ini merupakan gabungan dari berbagai referensi yang tersebar, penulis tidak bertanggung jawab atas akibat yang di timbulkan oleh isi artikel tersebut. Dan Jika ingin mengutip, harap mencantumkan sumber yang menuju ke laman ini atau anda bisa terlebih dahulu meminta izin kepada penulis melalui Contact From, ingatlah Tuhan itu maha melihat. Terima Kasih!

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar